5 Macam Ciput Yang Dapat Dikreasikan Agar Berhijab Tetap Gaya

Mengkreasikan hijab itu gampang-gampang susah. Sudah ada contekan tutorialnya, tapi terkadang hasilnya nggak sesuai dengan keinginan. Nah, keberadaan ciput bisa membantumu mendapatkan tampilan hijab yang diinginkan dalam waktu yang lebih singkat. Selain menahan hijab agar berada tetap di tempatnya, memakai ciput juga mencegah rambut keluar-keluar sehingga hasilnya lebih rapi. Ingin upgrade gaya berhijabmu, Sahabat Fimela? Yuk, temukan berbagai model ciput di Tokopedia dan bebaskan diri untuk berkreasi.

Ciput Ninja

Ini dia ciput yang sering banget dipakai oleh para hijabers yang ingin tampil lebih stylish. Praktis dalam menutupi rambut dan leher sehingga dapat menutup aurat dengan sempurna, ciput ninja biasanya bebas gerah dan nyaman digunakan sepanjang hari. Model dalaman hijab yang satu ini bisa dipadupadankan dengan kerudung yang cukup tipis untuk membuat berbagai kreasi hijab cantik.

Ciput Turban

Buat yang menyukai tampilan simpel dan kasual, kenakan saja ciput turban sebagai pengganti hijab. Untuk menutupi area leher, kenakan saja atasan turtleneck atau kombinasikan dengan dalaman manset dan syal yang melingkari leher.

Model ciput yang satu ini makin banyak diminati karena cocok buat mereka yang punya bentuk wajah lonjong atau cenderung panjang. Jika ingin menggunakan ciput turban bersama hijab, bagian depan yang menempel akan tampak kerutan sehingga memberi ilusi menyamarkan dahi yang lebar.

Ciput Renda

Sesuai namanya, ciput ini memang terbuat dari bahan renda atau brokat yang memberikan tampilan feminin. Mampu menutupi anak rambut yang ada di dahi, gaya berhijabmu pun akan tampak lebih rapi dan cantik.

Cocok untuk dikenakan bersama hijab untuk menghadiri acara formal atau pesta, model yang tersedia biasanya mirip dengan bandana ketimbang ciput ninja yang menutup hingga ke leher. Pasalnya, bahan renda seringkali kurang nyaman dipakai dalam waktu lama karena dapat memicu gatal dan bikin kamu lebih gampang berkeringat.

Ciput Silang

Sering penasaran dengan aksen menyilang di bawah hijab yang unik dan cantik? Mungkin kamu nggak menyangka kalau itu adalah model ciput silang yang digunakan sebagai inner hijab. Mampu memberikan kesan feminin di berbagai acara formal, ada berbagai variasi warna atau model silang yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Namun, bagi pemilik bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari penggunaan ciput ini karena bikin wajah tampak semakin berisi.

Ciput Rajut

Model ciput kekinian yang satu ini punya banyak penggemar karena lebih tahan lama, meskipun sering dipakai dan dicuci. Selain tersedia dalam berbagai warna, pemakaian ciput rajut juga nyaman, nggak terlalu menekan dan dapat dipadupadankan dengan berbagai material kerudung. Mau pilih ciput yang senada atau tabrak warna dengan hijab yang dipakai, kreasikan saja untuk mendapatkan tampilan yang lebih on point.